Kasdim Pati Bersama Forkopimda Menghadiri Upacara Hardiknas Tahun 2024


PATI-Sekitarpati.com

Upacara memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat kabupaten Pati digelar di alun-alun kabupaten Pati.Kamis,(02/05/2024).

Mewakili Dandim, Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T bersama Forkopimda kabupaten Pati serta pejabat terkait menghadiri prosesi Upacara Hardiknas tahun 2024 yang mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Menjabat sebagai Inspektur Upacara adalah Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T. membacakan amanat dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia.

Melalui momentum Hardiknas tahun 2024 guna memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan pentingnya dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

Selain itu juga mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa serta meningkatkan nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

Kegiatan Upacara Hardiknas melibatkan berbagai unsur diantaranya: Korpri, IGKU - HIMPAUDI, Mahasiswa serta para pelajar mulai tingkat sekolah dasar hingga SLTA yang ada di kota Pati.

Usai upacara dilanjutkan rangkaian acara tambahan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa mulai tingkat sekolah dasar hingga SLTA yang berprestasi pada tingkat daerah sampai nasional yang mengharumkan nama kabupaten Pati.(Pendim Pati)

0 Response to "Kasdim Pati Bersama Forkopimda Menghadiri Upacara Hardiknas Tahun 2024"

Post a Comment