Dandim Pati Menghadiri Rakor PAT Bersama Plt. Dirjen Kementan RI


PATI-sekitarpati.com

Bertempat di Balai Pengujian Standar Instrumen (BPSI) Lingkungan Pertanian kecamatan Jaken kabupaten Pati Jawa Tengah, Plt. Sekjen Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc memimpin rapat koordinasi PAT (Perluasan Areal Tanam) serta rakor pompanisasi untuk mendukung penambahan areal tanam. Kamis, (18/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S. Sos turut mengikuti rapat koordinasi yang dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Pertanian Dr. Ir. Astu Unadi, M. Eng, Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Rahmat, S.E., M.Si., tim PAT kabupaten Pati, para pejabat terkait, Danramil dan Koordinator Penyuluh Pertanian, serta anggota kelompok tani wilayah setempat.

Ditemui media, Plt. Sekjen Kementan mengatakan, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi antisipasi darurat pangan sesuai dengan arahan dari Menteri Pertanian dengan bersama-sama terjun ke lapangan untuk mendorong percepatan tanam padi.

"Semua pihak kita turun ke lapangan langsung untuk melihat permasalahan-permasalahan di lapangan,"ujarnya.

"Banyak hal yang dapat kita tanyakan di sini, kepada seluruh pihak terkait. Kepada Dinas Pertanian kabupaten, kepada Dinas Pertanian Provinsi, tentang apa yang perlu diperbaiki dan kita sempurnakan untuk mengantisipasi darurat pangan,"sambungnya.

Lebih lanjut, terkait dengan pompanisasi untuk mendukung PAT, Pihaknya berharap dengan terselenggaranya rapat koordinasi tersebut, diharapkan ada sinkronisasi dengan semua pihak agar diperoleh semangat yang sama agar masalah pangan ke depannya jangan sampai bergejolak.(Pendim Pati)

0 Response to "Dandim Pati Menghadiri Rakor PAT Bersama Plt. Dirjen Kementan RI"

Post a Comment