Dandim Pati Tanam Padi Bersama Plt Dirjen Kementan RI Dan Petani Di Jakenan


PATI-sekitarpati.com

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S. Sos mendampingi kunjungan kerja Plt. Sekjen Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc di wilayah kabupaten Pati Jawa Tengah. Kamis, (18/04/2024).

Plt. Sekjen Kementan dan rombongan meninjau lokasi PAT (Perluasan Areal Tanam) di desa Bungasrejo kecamatan Jakenan yang merupakan salah satu upaya percepatan tanam dalam rangka antisipasi darurat pangan di Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya Plt Sekjen Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc bersama Tenaga Ahli Menteri Pertanian Dr. Ir. Astu Unadi, M. Eng, Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Rahmat, S.E., M.Si., Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos dan pejabat terkait turun ke sawah menanam padi dengan para petani desa setempat. 

Rombongan juga meninjau sistem pompanisasi lahan pertanian di wilayah tersebut yang merupakan bantuan dari Kementan Tahun 2022 dilanjutkan tatap muka serta dialog bersama anggota kelompok Tani Sido Makmur desa Bungasrejo kecamatan Jakenan.

Dalam diskusi bersama kelompok tani di Jakenan, Plt. Sekjen Kementan menyampaikan bahwa untuk memenuhi kebutuhan pangan secara Nasional, minimal satu bulan harus bisa menanam padi seluas 1 juta Ha.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mendukung antisipasi darurat pangan, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran TNI. Dengan Panglima TNI, dengan  Pangdam. "Alhamdulillah ini. Koordinasi kita dengan TNI luar biasa, terimakasih pak,"ujarnya.
  
"Terimakasih juga untuk semua pihak yang hadir dan juga kelompok tani yang hadir, Bapak-bapak semua adalah garda terdepan untuk menjaga ketahanan pangan nasional,"tandasnya.

Usai kegiatan di Jakenan, rombongan Plt. Sekjen Kementan selanjutnya melaksanakan rapat koordinasi PAT di Balai Pengujian Standar Instrumen (BPSI) Lingkungan Pertanian di kecamatan Jaken.(Pendim Pati)

0 Response to "Dandim Pati Tanam Padi Bersama Plt Dirjen Kementan RI Dan Petani Di Jakenan"

Post a Comment