Kodim Pati Menggelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024


PATI-sekitarpati.com

Prajurit serta PNS TNI AD Jajaran Kodim 0718/Pati mengikuti kegiatan upacara bendera tanggal 17 April 2024 di halaman Makodim Pati.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T membacakan amanat upacara dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait media sosial yang digunakan sebagai penyebaran berita bohong (hoax) untuk memprovokasi, dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menyikapi hal tersebut, Panglima TNI mengajak seluruh jajarannya agar lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial.

Panglima TNI juga menekankan kembali tentang Netralitas TNI, karena tahun 2024 ini merupakan tahun politik dengan masih akan diselenggarakannya Pilkada serentak.

"Terkait hal tersebut, Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI. Jika TNI terlibat dalam kegiatan politik, maka hal ini dapat menimbulkan konflik kepentingan dan dapat mengganggu tugas pokoknya,"Tegas Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdim Pati.

Pada akhir amanat, Panglima menyampaikan, seiring perubahan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.(Pendim Pati)

0 Response to "Kodim Pati Menggelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024"

Post a Comment